Jutaan UMKM Kehabisan Modal, Hadirkan Pangan untuk Pegiat UMKM!

Sampai sekarang, pegiat UMKM masih terdampak pandemi. Ada yang kehilangan peralatan usahanya karena banjir bandang, mengurus keluarga sakit sehingga meninggalkan usaha di ibu kota. Mari, bantu pegiat UMKM dengan menghadirkan operasi pangan murah!

Simpan

Jutaan UMKM Kehabisan Modal, Hadirkan Pangan untuk Pegiat UMKM!

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Jutaan UMKM Kehabisan Modal, Hadirkan Pangan untuk Pegiat UMKM!

Update : 12 Jan, 2022


“Atas saran anak-anak, kami memutuskan untuk kembali ke Pontianak, dan kami mulai semuanya dari nol. Karena uang yang ada habis digunakan untuk biaya berobat suami saya,” ungkap Maryam.

Sahabat, pandemi covid-19 memang semakin mereda, namun dampaknya masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Terutama dalam ranah semakin menurunnya ekonomi masyarakat. Akibatnya, lebih dari 30 juta pelaku UMKM bangkrut dan menutup usaha serta 7 juta tenaga kerja informal yang bekerja di UMKM kehilangan pekerjaan.



Dampak pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan Maryam. Suami yang jatuh sakit membuat Maryam memutuskan untuk kembali dari perantauannya di Kabupaten Sanggau, ke kota kelahirannya di Pontianak. Mereka bahkan menutup warung makanan ringan yang berdiri di dekat kebun sawit yang sempat mereka kelola di Kabupaten Sanggau.



Kini Maryam kembali membuka sebuah warung makanan ringan di pinggir gang rumah yang ia tinggali di Kota Pontianak. Dari sana Maryam kini menghidupi kebutuhan harian keluarga, serta pengobatan suami yang saat ini tak dapat beraktivitas.

Hal yang sama terjadi pada salah satu penyintas banjir Malang, Yuli. Yuli merasa sesak ketika melihat lingkungan yang ia tinggali setelah musibah itu. Rumah rusak berat, berbagai peralatan yang ia gunakan untuk menjalankan usaha toko kelontong dan berjualan sayur pun turut hancur.



Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) berikhtiar membantu para pegiat UMKM dengan menghadirkan operasi pangan murah. Harapannya dengan adanya program ini, bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari.

Sahabat Dermawan, ayo bantu hadirkan operasi pangan murah!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang