Tuntaskan Pembangunan Pesantren Satu-satunya

"Disini tempat satu-satunya kami belajar agama. Gak ada tempat lain lagi, cuma ini pesantren yang kami punya." -Santri Ponpes Ulul Albab Az Ziadah

Simpan

Tuntaskan Pembangunan Pesantren Satu-satunya

Target

0 0

0%
0 151 hari tersisa

Tuntaskan Pembangunan Pesantren Satu-satunya

Update : 13 Jan, 2022


Pondok Pesantren Ulul Albab Az Ziadah berada di Dusun Lame Ngudi Rukun, Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Prov. Kalimantan Barat, berjarak sekitar 107 km dari Kota Pontianak atau 3 jam perjalanan menggunakan mobil.



Pesantren ini berdiri secara resmi dan memiliki fisik bangunan sejak 1 Oktober 2020.

"Disini tempat satu-satunya kami belajar agama. Gak ada tempat lain lagi, cuma ini pesantren yang kami punya." -Santri Ponpes Ulul Albab Az Ziadah

__

Pondok pesantren yang berdindingkan papan, tanpa pintu dan jendela itu diisi oleh 67 santri. Namun karena keterbatasan kelas, mereka harus belajar secara bergantian.

"Kalau lagi hujan, kami terpaksa berdesak-desakan di dalam sampai menunggu hujannya reda. Karena piasan hujan masuk sampai membasahi setengah ruangan."

Ponpes ini didirikan oleh para orang tua santri. Namun, pembangunan ponpes terpaksa harus berhenti karena keterbatasan biaya. Bagaimana tidak? Mayoritas masyarakat hanya bekerja sebagai petani atau pekerja serabutan yang untuk makan saja mereka masih kesulitan. Terkadang sehari-hari anak-anak juga ikut membantu orangtuanya bekerja di sawah dan ladang. Namun para orangtua juga sadar kalau anak-anak juga bisa belajar yang lain daripada ke ladang terus setiap hari. Sehingga mereka belajar dengan fasilitas seadanya.




"Fasilitas di sini masih sangat kurang. Setiap mengajar, saya harus jongkok dan menulis di papan tulis dengan kapur." - Ust. Shoimun (Pengajar dan Pengurus di Pesantren Ulul Albab Az Ziadah) Sarana dan Prasarana Pondok Pesantren masih sangat Sederhana. Untuk menulis materi pembelajaran Ust. Shoimun harus jongkok dan menulis di Papan Tulis menggunakan kapur.



Untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional Pondok Pesantren, Ust. Shoimun selaku pengasuh tidak pernah berharap dari orang tua santri ataupun donatur.

Beliau berusaha dengan cara berjualan sayuran keliling kampung menggunakan sepeda motor untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan keperluan biaya operasional Pondok Pesantren.





Melihat pentingnya pembinaan dan pembelajaran Agama di Dusun Lame Ngudi Rukun Desa Garu, Kec. Mempawah Hulu, Kab. Landak. Dan semangat masyarakat untuk belajar Agama.Mari dukung perjuangan Ust. Shoimun dengan melanjutkan pembangunan Pondok Pesantren Ulul Albab Az Ziadah dan Penuhi Kebutuhan Operasionalnya. Sehingga para Santri dapat belajar dengan sarana dan prasarana yang layak dan terus semangat dalam menuntut Ilmu Agama.

Sahabat dermawan, mari kita bersama tebar kebaikan dengan sedekah lanjutkan pembangunan ponpes satu-satunya di Desa Garu, Kab. Landak.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang